Pangdam XII/Tpr Hadiri Rakor SAR Wilayah Kalbar

Pangdam XII/Tpr Hadiri Rakor SAR Wilayah Kalbar

Pontianak, Senin (4/10/19) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Rapat Koordinasi dan Latihan SAR Daerah serta Pelatihan Bagi Potensi SAR Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 bertempat di Ballroom Hotel Kapuas Palace, Pontianak. Rapat ini juga diikuti dari berbagai Instansi, TNI/POLRI, BPBD, Basarnas, BMKG serta BPBD kabupaten kota se-Kalbar dan stake holder terkait lainnya.

Dengan tema, “Melalui Rapat Koordinasi dan Latihan SAR serta Pelatihan Bagi Potensi SAR di Wilayah Kalimantan Barat Kita Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas Seluruh Potensi SAR Dalam Penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan di Wilayah Kalimantan Barat.

Rapat koordinasi Latihan SAR dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.M.Hum., yang dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Danlantamal XII/Pontianak, Danlanud Supadio, Kajati Kalbar, Kapengti Kalbar serta Kepala BPBD Kalbar.

Rapat koordinasi diikuti oleh Forkopimda Kalbar dan pihak terkait dengan penanganan bencana di Kalbar. Selain rapat koordinasi juga dilaksanakan diskusi yang menghadirkan narasumber dari Basarnas Pusat yaitu Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar serta Kepala BPBD Kalbar, Lumano.

Adapun tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini agar terjalin kerjasama dan kesiapsiagaan dengan potensi SAR terkait dengan pelaksanaan latihan operasi SAR terhadap musibah pelayaran, penerbangan, bencana alam dan musibah lainnya di wilayah Kalimantan Barat.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.