Menggunakan Sampan, Babinsa Jangkang Turut Cari Nenek 73 Tahun yang Hilang saat Memancing

Menggunakan Sampan, Babinsa Jangkang Turut Cari Nenek 73 Tahun yang Hilang saat Memancing

Sanggau, Minggu (3/11/19) – Dua orang Babinsa Koramil 1204-20/Jangkang Serda Rustam dan Serda Ahmad Darwin bersama masyarakat melaksanakan pencarian terhadap seorang warga Balai Sebut RT/RW : 5 /1 Desa Balai Sebut, Kec. Jangkang, Kab. Sanggau, a.n nenek Salmah (73 tahun), yang belum kembali dari berangkat memancing sabtu (2/11) di sungai Mengkiang Balai Sebut menggunakan sampan seorang diri dengan bekal alat pancing dan sebotol air minum.

Pencarian bermula setelah pihak keluarga melaporkan kepada ketua RT dan ketua RW setempat pada pukul 19.00 WIB, semenjak dari pagi sampai malam harinya belum kembali kerumah di Desa Balai Sebut, Kec. Jangkang, Kab. Sanggau. Selanjutnya Babinsa Koramil 1204-20/Jkg bersama 23 orang warga setempat menggunakan 4 speedboat melakukan pencarian sampai pukul 24.00 WIB, namun belum ditemukan sehingga di putuskan akan dilanjutkan besok paginya.

Babinsa 1204-20/Jkg bersama 80 orang warga dengan menggunakan 10 speedboat dan 20 sampan melanjutkan pencarian menyusuri sungai Mengkiang ke arah hulu. Tepat pukul 09.30 WIB, di sekitar area anak sungai Temilok, Balai Sebut, ditemukan nenek Salmah dipinggir sungai dengan kondisi selamat dengan kondisi lemas, oleh warga dibawa pulang kerumah.

Menurut nenek Salmah, sampan yang dipakai untuk mencari ikan bocor dan langsung karam, kemudian nenek Salmah berenang ketepi sungai. Karena kondisi sudah malam dan tidak tahu arah menuju pulang akhirnya nenek Salmah tetap tinggal ditempat untuk menunggu bantuan datang.

Sementara itu, Plh Danramil 1204-20/Jkg Peltu Sudaryanto bersama petugas kesehatan Puskesmas Jangkang an. Revi Ardiyansyah melaksanakan pengecekkan secara langsung kondisi nenek Salmah. “Kondisi nenek Salmah hingga saat ini baik, kini sedang istirahat, petugas kesehatan juga sudah memberikan mulvitamin untuk pemulihan kondisi badan nenek Salmah,” ucap Peltu Sudaryanto.

Sembari memberikan bingkasan, Peltu Sudaryanto juga berpesan kepada pihak keluarga agar tetap menjaga dan memantau perkembangan kondisi kesehatan nenek Salmah, bila ada keluhan segera dibawa ke Puskesmas agar dilaksanakan perawatan. (Pendam XII/Tpr)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.