Kodim 1203/Ktp Beri Pengarahan Paham Radikalisme dan Bijak Bermedsos Kepada Persit

Kodim 1203/Ktp Beri Pengarahan Paham Radikalisme dan Bijak Bermedsos Kepada Persit

Ketapang, Kamis (7/11/19) – Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, S.I.P.,yang diwakili oleh Pasiops Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Andri Fitri bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203/Ktp Ny. Santi Jami’an memberikan pengarahan kepada Persit Kartika Chandra Kirana se-wilayah Ketapang tentang bahaya paham radikalisme dan santun dalam bermedia sosial. Pengarahan berlangsung di aula Makodim 1203/Ktp Jalan Letjend S. Parman, Delta Pawan, Ketapang.

Pasiops Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri dalam pengarahannya menyampaikan, radikalisme merupakan suatu paham ide atau gagasan ideologi untuk merubah sistem sosial politik yang identik dengan kekerasan dan dianggap paling baik dan benar, serta dapat menegakkan keadilan. Padahal radikalisme sangat salah karena mengandung kekerasan atau intimidasi membuat takut masyarakat, untuk itu kita harus waspada terhadap keluarga kita yang menganut paham tersebut,” terangnya.

Dikatakan juga, penggunaan media sosial yang saat ini memicu banyak perubahan manusia dalam bersosialisasi. Menurutnya, hal tersebut adalah suatu yang wajar, karena sesuai tujuan awal penggunaan medsos, yaitu untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia. Namun sangat disayangkan, dalam perkembangannya orang yang berkomunikasi melalui media sosial sering mengabaikan nilai-nilai kesopanan dan kesantunan.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab XLVII Kodim 1203/Ktp Ny. Santi Jami’an mengatakan, acara ini bertujuan untuk membina hubungan silaturahmi sekaligus sebagai media untuk memberikan berbagai informasi, bekal pengetahuan guna menambah wawasan dan nasehat-nasehat agar kehidupan di lingkungan militer mereka penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan, kondusif, harmonis dan jauh dari berbagai macam pelanggaran.

Ny. Santi Jami’an berpesan kepada seluruh anggota Persit KCK se-wilayah Ketapang agar mendidik anak-anaknya dengan baik, serta mempersiapkan mereka agar menjadi generasi yang tangguh, kuat, cerdas, cinta kepada bangsa dan negaranya. Sebagai orang tua tentunya kita berusaha menjadi panutan dan idola serta membanggakan bagi mereka,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.