Babinsa Merakai Beri Pelatihan dan Pembinaan Pramuka di SMAN 1 Ketungau Tengah

Babinsa Merakai Beri Pelatihan dan Pembinaan Pramuka di SMAN 1 Ketungau Tengah

Sintang, Jumat (11/10/19) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1205-09/Merakai, Kodim 1205/Sintang, Kopral Dua Wiyata melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepramukaan Siswa-siswi SMAN 1 Ketungau Tengah, bertempat di halaman SMAN 1 Ketungau Tengah, Kec. Ketungau Tengah, Kab. Sintang. Kegiatan tersebut sebagai upaya pembinaan bagi generasi muda untuk membentuk karakter dan kepribadian.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki di Makodim Sintang mengatakan, pramuka merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Selain itu juga, pramuka mempunyai peran penting untuk mengembangkan bakat, sikap disiplin serta kemandirian bagi generasi muda sehingga dapat terbentuknya mental yang tangguh, beriman dan bertaqwa.

Lanjutnya, materi dalam kegiatan tersebut meliputi, Baris berbaris, pengetahuan tali temali dan outbond, dengan harapan setelah mendapat pelatihan ini para siswa-siswi SMAN 1 Ketungau Tengah dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di sekolah, maupun dirumah. Selain itu juga, diberikan materi bela negara sebagai pembinaan jiwa nasionalisme dan terwujudnya rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Dandim juga berpesan, hindari perbuatan maupun pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri, serta jauhi Miras, Narkoba, karena kesemua itu akan mengakibatkan rusaknya jiwa generasi muda sebagai penerus bangsa dan negara. “Semoga ilmu yang telah diberikan dapat menjadi bekal serta bermanfaat bagi adik-adik pramuka,” tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Ketungau Tengah menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Babinsa yang telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada siswa-siswi kami, semoga ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat, sehingga siswa-siswi menjadi mandiri, disiplin, baik di sekolah, rumah maupun di lingkungan masyarakat,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.